Berita Terbaru

Program Studi Teknik Informatika

      Di dalam Program Studi Informatika, anda akan di tuntut untuk menjadi seorang sarjana Teknik Informatika yang mempunyai  skill untuk mengoperasikan komputer dalam berbagai bidang aplikasi. Di Program Studi ini, anda bukan hanya sekedar di ajarkan bagaimana mengoperasikan komputer, melainkan mampu menciptakan aplikasi terbaru dan program komputer lainnya. Jadi, melaui program studi ini anda juga akan dapat menjadi ahli yang menguasai berbagai metode dan teknik pemecahan masalah dengan menggunakan komputer.

        Ada beberapa bidang atau konsentrasi lagi didalam Program Studi Informatika, yaitu :
1.   Sistem Informasi
Memberikan pengetahuan dan pengertian dasar tentang konsep dan kerangka sistem informasi, metodologi dan teknik perancangan, pengembangan, pengetesan dan pemeliharaan sistem perangkat lunak
2.   Rekayasa Perangkat Lunak
Materi yang dipelajari dalam bidang ini adalah Analisa dan Desain Obyek, Penyempurnaan Proses Rekayasa, Inspeksi Perangkat Lunak, Rekayasa Perangkat Lunak, Pemrograman Basis Data Client Server.
3.   Pemrograman dan Komputasi
Memberikan pengetahuan dan kemampuan menganalisis permasalahan dalam ruang lingkup Komputasi, Komputasi Paralel, Sistem Terdistribusi, Teknologi Antar Jaringan.
4.   Arsitektur dan Jaringan Komputer
Materi yang dipelajari dalam bidang ini adalah Arsitektur Komputer, Organisasi Komputer, Elektronika, Sistem Digital, Sistem Mikroprosesor, Jaringan Komputer dll.

* Ilmu
   Pelajaran pokok yang anda pelajari adalah Fisika Dasar, Kalkulus, Algoritma dan Pemrograman, Logika Algoritma, Konsep Teknologi, Jaringan Komputer dan Pengamanannya, Basis Data, Grafika Komputer, Interaksi Manusia-Komputer, Kriptografi, Lingkungan Pemrograman Visual, Logika Informatika, Matematika Terapan, Matriks dan Ruang Vektor, Metode Numerik, Organisasi dan Arsitektur Komputer, Pemodelan dan Simulasi, Pemrograman Internet, Pemrograman Komputer, Pemrograman Sistem, Pemrograman Data, Probabilitas  dan Statistika, Rekayasa Perangkat Lunak, Rekayasa Ulang Sistem, Sistem Basis Data, Sistem Berkas,  Sistem Informasi, Sistem Multimedia, Sistem Operasi Jaringan, Sosioteknologi Informasi, Strategi Algoritmik, Struktur Data, Teknik Kompilasi, Teknologi Basis Data, Teori Bahasa dan Automata, Wireless/Mobile Computing.

* Prospek Lulusan
     Bidang aplikasi komputer sangat luas, hampir tidak ada ruang kehidupan yang tidak tersentuh oleh teknologi komputer. Luasnya bidang aplikasi tersebut, terbatasnya jumlah system analyst, pesatnya perkembangan teknologi informasi dan tingginya kebutuhan pengembangan perangkat lunak memberikan prospek yang sangat cerah bagi lulusan Teknik Informatika. Jenis pekerjaan yang tepat untuk lulusan Teknik Informatika antara lain adalah: Programmer, Sistem Analis, Web Designer, Software Engineer/Web engineer, Computer network/Data Communication Engineer, Instansi Pemerintah dan Lembaga Penelitian, Lain-lain (perusahaan-perusahaan jasa telekomunikasi, perbankan, konsultan atau dosen di perguruan tinggi negeri maupun swasta, dll). 

Kampus
     Institut Teknolgi Bandung, Universitas Islam Negeri Syarif  Hidayahtullah, Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya, Politeknik Pos Indonesia Bandung, Universitas Tujuh Belas Agustus Surabaya, Universitas Sriwijaya, Universitas Trunojoyo, Universitas Diponegoro, Universitas Gunadarma, Universitas Indonesia, Universitas Gajah Mada, Universitas Islam Indonesia.




   Oke, sekian dulu postingannya untuk memenuhi permintaan saudara Jovan Claudius dan semoga artikel tentang Program Studi Teknik Informatika ini bermanfaat untuk anda semua.
Jangan lupa komen anda dan follow twiter,gmail dan facebooknya..^_^




  

1 Response to "Program Studi Teknik Informatika"

  1. Makasih buat Team Joran Groups yang sudah memposting artikel yang saya minta .. Sukses s'lalu ^_^

    ReplyDelete

Dapatkan informasi-informasi menarik dan terbaru dari Joran Groups. Anda tidak akan ketinggalan informasi. Silahkan masukan email anda untuk berlangganan.

Hak Cipta

Semua Artikel di dalam blog ini telah dilindungi oleh undang-undang yang mengatur tentang Hak Cipta. Hak Cipta sepenuhnya adalah milik Joran Groups. Bagi sesama blogger Dilarang Keras mengkopi dan mempublishing kembali tanpa ijin artikel-artikel yang ada di dalam blog ini. Cantumkan alamat link dari blogger ini jika anda ingin share kembali isi artikel di blog ini. Pelanggaran akan hal itu, anda akan kena banned dari Google DMCA, karena semua artikel di situs ini telah terdaftar di DMCA Protected.

DMCA.com Protection Status
Terima Kasih Atas Kerjasamanya.