Berita Terbaru

Program Studi Statistik


   
                 Statistika adalah ilmu yang mempelajari metode pengumpulan dan pengolahan data untuk memecahkan suatu masalah. Di Program Studi ini, Anda akan diarahkan untuk menguasai dasar-dasar statistika baik sebagai ilmu pengetahuan maupun sebagai metode. Anda juga akan mendalami tentang teknik pemasukan dan pengolahan data dengan komputer. Dengan pengetahuan tersebut, anda dapat merumuskan cara penyelesaian masalah-masalah industri,bisnis,Pemerintahan, dan kemasyarakatan.
•    Ilmu
Selama belajar di Program Studi ini, anda akan banyak mempelajari ilmu-ilmu seperti Statistika, Kalkulus, Logika Matematika, Aljabar Linier, Teknologi Informasi, Fisika Dasar, Geometri Analitik, Analisis Data, Algoritma dan Pemrograman, Metode Statistika, Metode Survei, Probabilitas, Rancangan Percobaan, Basis Data, Analisis Regresi Terapan, Komputasi Statistik, Himpunan, Program Linear, Pengumpulan dan penyajian Data, Matematika Biologi, Teori Keputusan, Pengendalian Kualitas Statistik, Optimisasi, Antrian dan Simulasi, Metode Numerik, Sistem informasi, Metode Peramalan, Riset Operasi, Realibilitas, Ekonometri, Runtun Waktu.

•    Prospek Lulusan
Lulusan Program Studi ini banyak diserap di berbagai Instansi, antara lain Perusahaan Swasta, Lembaga Pemerintahan, TNI/POLRI, BUMN, di bidang Industri ( Elektronik, Tekstil, Makanan, Minuman, Farmasi, Kertas ), Lembaga Pendidikan, Konsultan, Badan Penanaman Modal, Bursa Efek, Badan Pusat Statistik ( BPS ), Perbankan.

•    Kampus
Institut Teknologi Sepuluh November, Institut Pertanian Bogor, Universitas Padjajaran, Universitas Diponegoro, Universitas Gajah Mada, Universitas Brawijaya, Universitas Hasanuddin Makassar, Sekolah Tinggi Ilmu Statistik Jakarta ( Diploma ).

0 Response to "Program Studi Statistik"

Post a Comment

Dapatkan informasi-informasi menarik dan terbaru dari Joran Groups. Anda tidak akan ketinggalan informasi. Silahkan masukan email anda untuk berlangganan.

Hak Cipta

Semua Artikel di dalam blog ini telah dilindungi oleh undang-undang yang mengatur tentang Hak Cipta. Hak Cipta sepenuhnya adalah milik Joran Groups. Bagi sesama blogger Dilarang Keras mengkopi dan mempublishing kembali tanpa ijin artikel-artikel yang ada di dalam blog ini. Cantumkan alamat link dari blogger ini jika anda ingin share kembali isi artikel di blog ini. Pelanggaran akan hal itu, anda akan kena banned dari Google DMCA, karena semua artikel di situs ini telah terdaftar di DMCA Protected.

DMCA.com Protection Status
Terima Kasih Atas Kerjasamanya.