Berita Terbaru

ATM ( Amati, Tiru, Modifikasi )


Memulai sebuah usaha bukan perkara gampang, meski juga bukan sesuatu yang sulit-sulit amat.  Terkadang setelah berhasil menemukan ( dengan susah payah ) bidang bisnis apa yang ingin kita geluti , kita masih saja menemui banyak kesulitan tentang bagaimana memulainya. Bahkan hampir bisa dipastikan, semua orang pasti menghadapi banyak kesulitan ketika hendak melangkah memulai sebuah usaha yang baru. Segudang pertanyaan tentu terbang berseliweran diatas kepala kita saat berada dalam posisi seperti itu. Bingung dan stress dengan mudah akan menyerang kita. Celakanya, tidak sedikit orang yang kemudian memilih “mundur” dan kalah sebelum bertanding. Mereka mengurungkan dan membatalkan niat untuk membuka usaha. Sayang seribu sayang.

Sebenarnya kebingungan saat memulai bisnis baru adalah hal yang wajar dan bukan sesuatu yang perlu dipusingkan, apalagi jika bisnis yang hendak kita mulai bukanlah tergolong bidang bisnis yang absolutely baru, artinya sudah ada bisnis serupa yang dijalankan oleh orang lain. Kita bisa mengadopsi sebuah prinsip dalam dunia bisnis untuk memecahkan kesulitan tersebut. Dalam dunia bisnis prinsip tersebut dikenal sebagai “ATM” yang penjabarannya ; Amati, Tiru, Modifikasi.

Tips ATM dalam memulai bisnis

Amati : Melihat dan memperhatikan dengan saksama bagaimana orang lain menjalankan bisnis adalah cara paling mudah dan tentu saja murah untuk mendapatkan pengetahuan tentang step by step bagaimana kita memulai bisnis kita. Dengan cara ini kita akan mendapatkan pengetahuan tentang apa saja yang harus kita persiapkan untuk memulai bisnis tersebut.

Belajar bisnis harus dari orang yang sudah berpengalaman disana

Tiru : Setelah mengamati dan mendapatkan pengetahuan bagaimana dan persiapan apa yang harus dilakukan, kita bisa memulai “take action” menjalankan bisnis kita. Jika tetap saja bingung, jiplak saja apa yang dilakukan pebisnis yang kita amati tersebut. Kita lakukan apa yang ia lakukan. Tujuannya agar kita segera memulai, take action. Nanti dengan berjalannya waktu kita akan menjadi semakin paham dan tahu tindakan apa yang semestinya kita ambil.

Modifikasi : Akan lebih baik jika kita juga menambahkan unsur perubahan positif atau modifikasi sebelum menjiplak bisnis orang lain. Tujuannya tentu saja untuk memberikan sentuhan yang berbeda terhadap bisnis kita. Ingat, salah satu faktor penting untuk membuat bisnis kita mudah diingat konsumen adalah “perbedaan” jika dibandingkan kompetitor kita.

Ayo kita mulai ATM suppaya cepat sukses, makanya belajar dari yang sudah sukses!

Sumber : email

0 Response to "ATM ( Amati, Tiru, Modifikasi )"

Post a Comment

Dapatkan informasi-informasi menarik dan terbaru dari Joran Groups. Anda tidak akan ketinggalan informasi. Silahkan masukan email anda untuk berlangganan.

Hak Cipta

Semua Artikel di dalam blog ini telah dilindungi oleh undang-undang yang mengatur tentang Hak Cipta. Hak Cipta sepenuhnya adalah milik Joran Groups. Bagi sesama blogger Dilarang Keras mengkopi dan mempublishing kembali tanpa ijin artikel-artikel yang ada di dalam blog ini. Cantumkan alamat link dari blogger ini jika anda ingin share kembali isi artikel di blog ini. Pelanggaran akan hal itu, anda akan kena banned dari Google DMCA, karena semua artikel di situs ini telah terdaftar di DMCA Protected.

DMCA.com Protection Status
Terima Kasih Atas Kerjasamanya.