Berita Terbaru

10 Orang Pebisnis Terkaya di Dunia

Hai Sahabat Joran Groups, kini artikel-artikel menarik dari situs Joran Versi Ten juga bisa anda lihat disini. Nah, pada kali ini, kami akan menampilkan " 10 Orang Pebisnis Terkaya di Dunia 2014 ".

Oke, langsung saja kita menuju ke artikel pertama yang telah Joran Versi Ten rilis.

Ini dia Artikel Pertama Joran Versi Ten yaitu “ 10 Orang Pebisnis Terkaya di Dunia 2014 “. Siapa sajakah itu ? Oke, check it out :

1.    Bill Gates


Ya, Siapakah yang tidak kenal dengan sosok disamping ini ? All right, Dialah sang pemilik kerajaan Microsoft. Pada tahun ini, beliau kembali mencatatkan namanya sebagai Pebisnis terkaya di dunia versi Majalah Forbes.
Kekayaannya tahun ini sebesar US$ 76 miliar atau kalau dikonversikan kedalam rupiah ( kurs  Rp. 11.000/US$) setara dengan 836 Triliun Rupiah.  Wow, Fantastis bukan kekayaannya. Walaupun terkenal kaya, beliau juga terkenal sebagai orang paling dermawan lho.


2.    Carlos Slim Helu


Orang kedua diduduki oleh pebisnis kewarganegaraan Mexico, ya dialah Carlos Slim Helu. Dialah pemilik bisnis telekomunikasi terbesar dan tersukses. Kekayaannya pada tahun 2014 ini sebesar US$ 72 Miliar atau setara dengan 792 triliun rupiah. Carlos Slim Helu merupakan orang pertama di luar Amerika Serikat yang menempati peringkat pertama dalam jajaran orang terkaya di dunia dan sekaligus melakukan hattrick terbaik untuk dirinya
( 2010, 2011, 2012). Banyak orang di dunia yang kagum, mengkritik atau mungkin membenci untuk prestasinya. Namun setelah tahun-tahun itu, beliau tidak lagi berada diurutan pertama sebagai orang terkaya di dunia.


3.    Armancio Ortega Gaona


Oke rekan netter semuanya, diurutan tiga ada sosok yang juga tidak asing lagi buat kita. Ya, dialah Armancio Ortega Gaona, seorang pengusaha spanyol dibidang fashion. Beliau lahir di Busdongo de Arbas pada tanggal 28 Maret 1936. Ia merupakan orang terkaya di dunia urutan ke 5 versi majalah Forbes pada tahun 2012. Beliau juga merupakan orang terkaya di eropa nomor 2 setelah Bernard Arnault yang juga merupakan pengusaha di bidang fashion. Amancio Ortega adalah pemilik sekaligus pendiri dari perusahaan Inditex. Total kekayaanya pada tahun ini sebesar US$ 64 Miliar atau setara dengan  704 Triliun rupiah. Wow, karena prestasinya inilah, dia mampu mengukuhkan dirinya di urutan 3 versi majalah Forbes tahun ini.

4.    Warren Edward Buffett


Pengusaha hebat yang lahir di Omaha, Nebraska, Amerika Serikat, 30 Agustus 1930 (umur 84 tahun)  berhasil menduduki peringkat ke-4 pada tahun ini versi Majalah Forbes. Ia memiliki julukan Oracle of Omaha. Buffett telah mengumpulkan kekayaan yang sangat besar dari kecerdikannya berinvestasi melalui perusahaannya Berkshire Hathaway. Pada tahun 2005, dia menduduki urutan kedua sebagai orang terkaya kedua dunia menurut Forbes, di belakang Bill Gates. Pada tahun 2010 sang bijak dari Omaha ini berhasil mendepak Bill Gates dari peringkat pertama orang terkaya di dunia. Namun pada tahun ini, beliau turun ke posisi 4 sebagai Pebisnis Terkaya di Dunia versi Majalah Forbes dengan total kekayaanya sebesar US$ 58,2 Miliar atau setara dengan 640,2 Triliun Rupiah.


5.    Larry Ellison


Lawrence Joseph Ellison lahir di Manhattan, New York, Amerika Serikat, 17 Agustus 1944 ( umur 70 tahun) adalah salah satu pendiri dan CEO dari perusahaan perangkat lunak database Oracle Corporation. Ellison memiliki bakat dalam matematika dan pada masa mudanya bekerja untuk Perusahaan Ampex. Salah satu proyeknya adalah gudang data untuk CIA yang ia beri nama "Oracle". Ellison pada tahun ini menyandang gelar sebagai Pebisnis terkaya ke-5 di dunia versi Forbes dengan torehan kekayaannya sebesar US$ 48 Miliar atau setara dengan 528 Triliun rupiah.


6.    Charles Koch


Pria kelahiran 1 November 1935 ini merupakan kakak dari David koch pemilik Koch Industries, perusahaan swasta terbesar kedua di AS. Beliau pada tahun ini menduduki peringkat 6 sebagai Pebisnis terkaya di dunia dengan total kekayaanya sebesar US$ 40 Miliar atau setara dengan 440 Trliun rupiah. Koch Industries didirikan oleh ayah Charles, yaitu father Fred C. Koch dan teman sekelasnya Lewis E. Winkler pada tahun 1925 dengan nama Winkler-Koch Engineering. Perusahaan tersebut berhasil menemukan cara untuk menyuling minyak mentah menjadi bahan bakar minyak (BBM). Setelah ayahnya meninggal dunia, Charles bersama adiknya melanjutkan usaha ayahnya hingga sukses sampai sekarang ini dan bahkan kini dengan jumlah anak perusahaan yang semakin banyak di 60 Negara , bisnis Koch Industries pun terus berkembang bahkan sampai pada bisnis manufaktur, perdagangan dan investasi, pulp dan kertas sampai peralatan kimia teknologi serta usaha lain.

7.    David Koch


Siapa yang tidak kenal nama ini ? Ya, tepat sekali.Semua orang pasti mengenalnya. Nama David Koch tidak hanya mudah dikenal karena jumlah kekayaannya yang membuatnya sering masuk dalam daftar orang terkaya versi Forbes. Namun karier politik dan kedermawanan nya juga semakin membuat namanya dikenal masyarakat luas. David Koch bersama kakaknya,Chales Koch menjadi Pebisnis tersukses di dunia. Pada tahun ini David Koch bertengger di bawah Posisi Kakaknya,yakni peringkat ke-7 sebagai Pebisnis terkaya di dunia dengan torehan kekayaanya sebesar US$ 40 Miliar atau 440 Triliun rupiah.


8.    Seldon Adeson


Seldon Adeson adalah pemilik resort terbesar dan terkenal di dunia. Siapa sangka seorang penjual koran lokal asal Amerika Serikat ini menjadi kaya raya dan mengukuhkan dirinya sebagai Pebisnis terkaya ke-8 dunia. Adeson memiliki resort megah di Amerika Serikat  dan Asia, salah satunya adalah Casino Resort Betlehem di Pennsylvania. Kekayaan Seldon Adeson tahun ini mencapai US$ 38 Miliar atau setara dengan 418 Triliun rupiah. Wow, amazing !! Mantan penjual koran di usia 12 tahun, kini menjadi manusia terkaya di dunia.

9.    Christy Walton


Sahabat Joran Versi Ten, ini dia yang luar biasa. Siapa dia ? Ya, Christy Walton. Dia merupakan salah seorang perempuan kaya raya yang selalu menjadi langganan Majalah Forbes. Pada tahun ini, beliau mencatatkan namanya sebagai Pebisnis terkaya ke-9 di dunia. Dia merupakan pemilik bisnis ritel Wall-Mart. Total kekayaanya pada tahun ini sebesar US$ 36,7 Miliar atau setara dengan 403,7 Triliun rupiah. Namun, kekayaan yang meningkat pesat ternyata tidak membuat Christy Walton lupa akan pentingnya membantu sesama bahkan dia dikenal sangat dermawan. Dia dinobatkan sebagai wanita paling dermawan oleh majalah Conde Nast Portfolio. Hebat khan . . . .


10.    Jim Walton


Terlahir dengan naman James Carr Walton di Arkansas pada 07 Juni 1948, Dia lebih sering dipanggil dengan nama Jim Walton. Jim Walton adalah bagian termuda dari keluarga pendiri bisnis retail Wal-Mart, Sam Walton. Dia merupakan Chairman di Arvest Bank. Kekayaannya tahun ini mencapai US$ 34,7 Miliar atau 381,7 Triliun rupiah, sehingga melenggangkan namanya sebagai Pebisnis terkaya ke- 10 dunia.


Oke sahabat Joran Groups, itulah 10 Orang Pebisnis Terkaya di Dunia 2014 . Semoga artikel ini bisa menjadi inspirasi dalam kehidupan anda.

Jika ada request pilihan anda, silahkan masukan saran anda di kotak komentar kami.
Terima kasih sahabat Joran Groups dan sampai jumpa di artikel selanjutnya ^_^


Perhatian :
Bagi sesama blogger yang ingin mengcopy artikel ini, sertakan dengan alamat URL-nya.
Hargai Karya Orang Lain !!!


0 Response to "10 Orang Pebisnis Terkaya di Dunia"

Post a Comment

Dapatkan informasi-informasi menarik dan terbaru dari Joran Groups. Anda tidak akan ketinggalan informasi. Silahkan masukan email anda untuk berlangganan.

Hak Cipta

Semua Artikel di dalam blog ini telah dilindungi oleh undang-undang yang mengatur tentang Hak Cipta. Hak Cipta sepenuhnya adalah milik Joran Groups. Bagi sesama blogger Dilarang Keras mengkopi dan mempublishing kembali tanpa ijin artikel-artikel yang ada di dalam blog ini. Cantumkan alamat link dari blogger ini jika anda ingin share kembali isi artikel di blog ini. Pelanggaran akan hal itu, anda akan kena banned dari Google DMCA, karena semua artikel di situs ini telah terdaftar di DMCA Protected.

DMCA.com Protection Status
Terima Kasih Atas Kerjasamanya.